Wikipedia

Hasil penelusuran

Headline Today's

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Asesmen Kurikulum Merdeka

Posted by On 23.23 with No comments


Dalam proses pembelajaran seyogianya peserta didik yang menjadi fokus. Usaha untuk memahami peserta didik dan menjadikan mereka pembelajar yang aktif akan memudahkan usaha untuk mengaktualisasikan tujuan pendidikan, yaitu berkembangnya karakter dan kompetensi peserta didik. Pendidik berperan memfasilitasi proses mencapai tujuan tersebut.

Untuk itu penting bagi pendidik untuk memiliki kemampuan merancang pembelajaran, agar mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didiknya.

Ketika peserta didik menjadi seorang pelajar yang merdeka, interaksi pendidik dan peserta didik akan berubah. Peserta didik akan memiliki peluang untuk melakukan inisiatif, mempunyai suara dan kepemilikan pada proses pembelajaran serta memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik baik kepada diri sendiri, peserta didik lain serta kepada pendidik.

Proses merancang pembelajaran merupakan proses penting yang berdampak pada keberhasilan pembelajaran, oleh sebab itu buku panduan ini disusun. Sasaran pengguna buku panduan ini adalah pendidik, isi dari buku panduan mencakup penjelasan mengenai komponen-komponen, prinsip pembelajaran dan asesmen, tahapan, kriteria output setiap tahapan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dan asesmen, strategi serta contoh contoh pelaksanaan pembelajaran dan asesmen pada pembelajaran paradigma baru.

Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran dan Asesmen Intrakurikuler

ADA Beberapa langkah dalan kegiatan merencanakan dan melaksanakan pembelajaran dan asesmen paradigma baru, yaitu





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »