Capaian Pembelajaran
(CP) merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik
di akhir setiap fase. CP yang disusun untuk mencapai kompetensi peserta
didik terdiri atas.
Fase |
Kelas/Jenjang |
Fondasi |
Pendidikan
Anak Usia Dini (PAUD)/RA |
A |
Kelas I-II
SD/MI/Paket A/sederajat |
B |
Kelas
III-IV SD/MI/Paket A/sederajat |
C |
Kelas V-VI
SD/MI/Paket A/sederajat |
D |
Kelas
VII-IX SMP/MTs/Paket B/sederajat |
E |
Kelas X
SMA/SMK/MA/MA Kejuruan/Paket C/sederajat |
F |
SMK/MA Kejuruan program 3 (tiga) tahun; dan
|
Peserta
didik berkebutuhan khusus dengan hambatan intelektual dapat menggunakan CP
Pendidikan Khusus. Sementara itu, peserta didik berkebutuhan khusus
tanpa hambatan intelektual dapat menggunakan CP umum dengan menerapkan
prinsip-prinsip modifikasi kurikulum.
Capaian Pembelajaran terbaru berdasarkan :
KEPUTUSAN KEPALA BADAN STANDAR, KURIKULUM, DAN ASESMEN PENDIDIKAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI NOMOR 032/H/KR/2024
TENTANG
CAPAIAN PEMBELAJARAN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, JENJANG PENDIDIKAN DASAR, DAN JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH PADA KURIKULUM MERDEKA
Dapat diunduh di bawah ini